Skincare Review: Emina Moist in a Bottle (Moisturizer)

moisturizer Emina Moist in a Bottle
Emina Moist in a Bottle

Jadi, ini post pertama gue tentang review salah satu produk skin care yang gue pake.
Seperti judulnya, gue mau review produk moisturizer dari salah satu brand kecintaan para perempuan belia saat ini, yaitu Emina Moist in a Bottle. Selain dari efek pemakaiannya ke kulit wajah gue, gue hanya akan menuliskan hal-hal yang menurut gue penting aja supaya to the point. 
Please bear with me!


Claim:

Emina Moist in a Bottle ini gak nulis claim yang macem-macem. Sangat padat dan jelas.

"Menyatu dengan kulit, Emina Moist in a Bottle akan membantu untuk memenuhi kebutuhan hidrasi kulitmu setiap hari." dah gitu aja.

Ingredients:

Gue gak nyebutin satu-satu ingredientsnya di sini. Tapi, bagi kalian yang khawatir tentang kandungan paraben, worry no more! karena Emina Moist in a Bottle ini paraben free. Sebenarnya nggak ada tulisan paraben free sih, tapi setelah gue cek di ingredients-nya memang nggak ada nyantumin kandungan paraben jenis apapun itu.

Texture & How to Use: 

Review tekstur Emina Moist in a Bottle
tekstur Emina Moist in a Bottle

Gue pake Emina Moist in a Bottle secara rutin setiap hari. Setiap habis mandi pagi, terus habis mandi sore atau pas pake skin care routine malem. Cara pakainya seperti moisturizer biasanya, yaitu diusapin aja di wajah.

Isi produknya berwarna putih. Teksturnya cenderung lebih cair dari moisturizer lainnya, watery gitu, tapi gue gak masalah sama sekali.

Size, Price & Store:

Review Emina Moist in a bottle

Size nettonya 50ml. Harga sekitar Rp28.000 dan gue beli di Watson.

Results:

Sebelumnya, mau kasih tau kalo produk yang cocok di gue belum tentu cocok di kalian juga, walaupun misalnya jenis kulit kita sama-sama kering, okay.

Jadi, gue udah pake produk ini kurang lebih 7-8 bulan. Sebenarnya pernah off \gak pake selama (kayaknya) tiga bulanan gitu karena habis dan males beli. TAPI, waktu itu males beli bukan karena produk ini nggak ngefek, lho! (emang karena males aja anaknya).

Emina Moist in a Bottle ini bisa dibilang penyelamat muka gue yang berjenis kulit kering. Pas pembelian pertama itu muka gue lagi kering parah yang mengelupas gitu. Setelah baca banyak banget review dari forum-forum dan blog akhirnya gue pilih Emina Moist in a Bottle. Tadinya gue mau pilih moisturizer dari Wardah, tapi berhubung gue inget muka gue beberapa kali gak akur sama produk Wardah jadi yaudah deh pilih anaknya aja,

Hasilnya? Bagus! Wanginya bikin calm dan khas banget bikin kangen lol. Kulit gue terasa beneran terhidrasi dan produk ini selalu menyelamatkan kulit gue dari kekeringan yang sampe mengelupas gitu. Gue rasa untuk kalian yang kulitnya oily dan mau pake moisturizier,  Emina Moist in a Bottle ini bakal jadi pilihan yang pas banget karena gak bakal bikin muka mengkilap tambah berminyak.

Emang sih gue juga pake skin care lain, tapi gue yakin Emina Moist in a Bottle ini juga berjasa bikin gue kulit wajah gue jadi lebih kenyel dan memperbaiki teksur kulit wajah gue. Gue bisa bilang gitu karena gue pernah off gak pake beberapa bulan kan, dan pas pake lagi memang tersasa bedanya, kulit wajah gue jadi kembali membaik. . 

Walaupun harganya agak pricey untuk si mungil ini tapi menurut gue cukup worth it. Lagipula pemakaiannya juga bisa di kontrol jadi gak boros atau keluar terlalu banyak, satu botol bisa untuk dua bulanan, tapi untuk kalian yang pengennya ngelembabin banget mungkin harus pake agak banyak. 

Review Emina Moist in a bottle
Emina Moist in a Bottle

Pros:

  1. Packagingnya gak makan tempat
  2. Aromanya relaxing
  3. Gak lengket
  4. Cepat meresap
  5. Ringan (tekstusnya gak kental)
  6. Beneran menghidrasi kulit wajah (ya masa bohongan)

Cons:

  1. Harganya agak pricey untuk ukuran segitu
  2. Untuk kulit yang super kering pakenya harus agak lebih banyak

Rate from me: 8/10!

See you in another review, xoxo.

Komentar

  1. Wow kayanya patut dicoba nih, kebetulan emang nyari pelembab yang bikin kulit ga makin berminyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaah, ga bikin berminyak sama sekali kok. Selamat mencobaa! :)

      Hapus
  2. Kulit aku brminyak, pengen coba pake ini, mudahan bisa mngurangi minyak diwajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa aku juga baca2 walaupun berminyak harus tetep pake moisturizer lho. semoga berhasil!

      Hapus
  3. Bisa ngevilin pori juga gk kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak ;( kalo ngecilin pori biasanya pake toner

      Hapus
  4. Apakah cocok untuk di usia 16 tahun ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku cocok karena ini ringan banget ga macem2 gituu

      Hapus

  5. Untuk kulit kombinasi cocok gak ka?

    BalasHapus
  6. Beda nya mousturizing ini dengan moisturizer yg warna pink apa ya?

    BalasHapus
  7. Kak, pake mosturizer emina ini dibarengin skincare krim malem bisa ga ya?

    BalasHapus
  8. Kak bedanya Moist in bottle sama moisturizer bright stuff itu apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang bright stuff aku belum coba :( tapi kalo diliat dr tujuan produknya sih kyknya yg bright stuff itu juga bisa mencerahkan. nah kalau yang ini emang khusus ke melembabkan aja.

      Hapus
  9. Aku juga punya kulit yg lumayan kering, ingin coba dulu, kalo cocok, ya berlanjut. Makasih infonya ;))

    BalasHapus
  10. Aku juga bulan lalu pake emina ini, tapi skrg lagi pake nivea grgr di daerahku produk emina rata rata sold termasuk emina moist in bottle ini (kecuali online si ya tapi aku mager krna klo online harus nunggu dulu wkwk)

    BalasHapus
  11. Kak mengandung alkohol dan perfume gak??

    BalasHapus
  12. ini mengandung alkohol sm parfum ga?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Secercah Kisah di Balik Gerobak Jus Buah Pak Karim