Skincare Review: Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion.
Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

I'm back with another skincare product review.
Kali ini produk dari salah satu brand negeri sakura, yaitu Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion.

Hada Labo ini punya tiga varian skincare, yaitu Gokujyun (putih), Gokujyun Alpha (merah), dan Shirojyun (biru). Gokujyun putih khusus untuk moisturizing, yang merah untuk anti-aging, dan Shirojyun untuk brightening.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini termasuk seri Hada Labo Gokujyun yang khusus untuk melembabkan tentunya. Walaupun namanya lotion, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion sebenarnya berfungsi sebagai toner yang berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah kita.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini terbagi menjadi dua varian lagi, packaging yang berhias strip orange ini khusus untuk kulit dry to normal, sedangkan varian lainnya berstrip hijau untuk kulit oily to normal.

FYI, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion pernah menyabet penghargaan dari Female Daily Awards sebagai Best Hydrating Toner pada tahun 2016 dan 2017, lho!
So, check out what makes it as the best one!

Claim: 


"Ultimate Moisturizing Lotion dengan 3 tipe Hyaluronic Acid.
  • Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang mampu melembabkan kulit 2x lebih lembab dari Hyaluronic Acid biasa.
  • Hyaluronic Acid yang dalam 1 gr-nya bisa menahan hingga 6 liter air. 
  • Nano-sized Hyaluronic Acid yang cepat meresap dan melembabkan kulit lebih lama.
Kulit lebih halus, lembut, dan tetap elastis"

Ingredients:


Seperti biasa, gue gak menyebutkan ingredientsnya secara rinci dan hanya menuliskan yang sekiranya penting aja. Untuk kandungan andalannya sudah disebutkan di bagian claim. Selain itu, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil, dan ethanol. Tapi, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini masih menggunakan methylparaben, but I don't have any problem with that tho!

Price & Where to Buy:

Untuk performa yang sudah terbukti bagus, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini bisa dibilang memiliki harga yang ramah di kantong, sekitar Rp32.000-Rp34.000. 
Bisa dibeli di Watson, Hypermart, DanDan, dsb.

Size, Packaging, Texture: 


Ukurannya 100 ml dan ini awet banget, satu produk ini bisa habis dalam waktu 5 bulan!

Packagingnya emang bulky dan rada makan tempat, tapi yang gue suka adalah mulutnya itu kecil banget jadi gak meleber kemana-mana. 

Untuk teksturnya, isi Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini berwarna bening, teksturnya hampir secair air, tapi agak lebih kental sedikit.

How to Use: 

Mungkin kalian bingung kenapa bisa habis dalam waktu lama. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini cara pemakaiannya emang irit tapi manfaatnya gak pelit. 
Caranya yaitu dengan meneteskan minimal 2 tetes lalu usapkan ke seluruh muka sambil di tepuk-tepuk ringan. 

Kalau untuk gue sendiri karena kulit gue kering banget jadi gue biasanya pake 2-4 tetes setiap pemakaian. Gue biasanya pake Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini untuk skincare pagi, sore/malem, dan sehabis maskeran (kalau pake clay mask).

Results:

Cerita sedikit, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini holy grail gue banget. Gue udah pakai ini hampir setahun dan sekarang lagi pemakaian produk ke dua, irit banget kan? Padahal gue pake kira-kira dua kali setiap harinya. 

Claim-nya emang gak banyak omong dan beneran terbukti. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion bener-bener memperbaiki tekstur kulit wajah gue jadi kenyal dan lembut.

Dulu kulit wajah gue itu keliatan banget kasar apalagi kalau abis cuci muka atau abis mandi, saking keringnya. Tapi, semenjak gue rutin pake ini rasanya jadi terhidrasi, halus, dan gak keliatan kasar lagi. Pokoknya ini produk yang kalo habis gue harus cepet-cepet repurchase lagi!

Selain cepat meresap, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini gak bikin lengket dan efek dari pemakaiannya juga berjangka panjang (bukan hanya memberi efek beberapa saat setelah pemakaian aja), tapi tentunya pemakaiannya harus rutin. Gak salah sih kalo Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion ini berturut-turut menang Best Hydrating Toner dari Female Daily. 

Recommended banget untuk kalian yang punya kulit kering tapi gak mau moisturizer yang lengket dan ribet. Untuk yang kulit berminyak kalian juga bisa pake ini dengan pemakaian yang mungkin lebih sedikit dari cara yang udah gue jelasin di atas, atau bisa juga coba yang seri khusus kulit oily to normal (strip hijau).

Pros:

  1. Kulit wajah jadi kenyal
  2. Tekstur kulit wajah lebih lembut 
  3. Kulit wajah terhidrasi tapi tidak membuat berminyak
  4. Harganya terjangkau
  5. Pemakaiannya irit (1 produk bisa sampe 4-5 bulan)
  6. Fragrance free & colorant free
  7. Ada di drugstore (Hypermart, DanDan, Watson, dsb)

Cons:

  1. Kadang suka kehabisan di drugstore
  2. Bentuknya kurang travel friendly

Rate from Me: Say no more, 9,5/10!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini