7 Tips Dekorasi Kamar Sempit

image source: Pinterest.com

A bedroom should be a save place where we can feel comfortable and be free to dream and relax. Pasti pengen banget dong punya kamar ideal yang bikin kita betah? Mungkin bagi yang punya kamar tidur yang minimalis terkadang bingung bagaimana mendekornya agar tidak hanya terlihat fun and aesthetic tapi juga nyaman dan enak dipandang, it is so challenging! Nah, untuk membantumu mencari inspirasi, yuk simak cara mendekorasi kamar sempit berikut!


1. Bermain Warna
Ada 2 tema warna yang bisa diterapkan dalam mendekorasi kamar tidur yang tidak luas. Kita bisa menata ruang kamar dengan warna yang gelap dan cozy, seperti cokelat atau abu-abu. Warna-warna tersebut akan membuat kamar kita terlihat lebih luas. Kalau tidak ingin terlalu terkesan gelap dan mau terlihat lebih fresh dan cerah, kita bisa kombinasikan warnanya seperti cokelat dan warm yellow, atau putih dan abu-abu. Choose the colors that makes your eyes comfortable!


2. Bawah Tempat Tidur
Memiliki kamar yang tidak terlalu luas bikin kita harus pandai-pandai menata barang. Nah, biar terlihat rapi salah satunya kita bisa memanfaatkan kolong tempat tidur kita untuk menyimpan berbagai benda di kamar. Selain bisa menghemat space pada kamar, hal ini juga membuat kamar kita nggak terlihat messy.


3. Uses Boxes
As a girl, we definitely have some “pernak-pernik” , entah peralatan make-up, skincare, atau aksesoris. Supaya tidak tercecer sana-sini di meja, we better place them in the boxes! Yep, dengan memasukkannya dalam kotak maka meja kamar kita akan terlihat lebih rapi. Kita juga bisa lho membuat kotak dengan kreasi kita sendiri dengan menggunakan kardus atau kaleng bekas, lalu menyampulnya dengan kertas kado sesuai keinginan kita. Make the box’s colors match with the wall is gonna be very nice, tho!


4. Let The Lights In!
Penerangan dalam kamar juga penting, lho! Kalau di kamar ada jendela, usahakan untuk membuka tirai jendela pada pagi/siang hari. Cahaya dalam kamar tidur kita yang sempit akan memberikan kesan luas dan cozy. If there’s no window in our room, don’t worry! Kita bisa gunakan lampu hias yang lagi nge-trend abis. Pilih warna kuning atau warm white lalu pasang di langit-langit kamar atau tembok. It’s not only gonna make our room looks fresh and bright in the day, but it also makes our sleep more comfy at night!


4. Mirror for The Effect!
Ngaku deh sebagai cewek pasti kita tidak bisa lepas dari cermin, right? Nah, cermin juga bisa dijadiin salah satu property untuk kamar kita, lho! Menggunakan cermin yang besar di kamar dapat memberi efek kesan kamar lebih luas.


5. Rak di Dinding
Untuk menghemat tempat di kamar, menggunakan rak yang ditempelkan di dinding merupakan pilihan tepat. Kita bisa menyimpan berbagai accessories, koleksi, buku favorit, atau pun peralatan sekolah kita di sana.  Supaya nggak terlihat membosankan, pilih warna rak yang sesuai dengan tema warna kamarmu atau kita bisa hias sendiri. Just make sure it’s attached so well on the wall so it won’t fall!



Tulisan saya ini sudah pernah dimuat di :


Please kindly visit  the website and check out their other cool articles too! 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Secercah Kisah di Balik Gerobak Jus Buah Pak Karim