5 Tips Memakai Parfum dengan Tepat




image source: www.lorensworld.com

Banyaknya aktivitas akan membuat tubuh kita memproduksi keringat yang akhirnya akan menciptakan aroma yang tidak sedap pada tubuh. Parfum memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga wangi tubuh, baik untuk wanita maupun laki-laki.  Selain bisa membuat  kita lebih percaya diri, aroma parfum di tubuh akan membuat orang lain nyaman jika berada di dekat kita. Untuk meningkatkan performa kita dengan menggunakan parfum, yuk simak cara memakai parfum berikut!

    1. Spot Paling Tepat
Tips pertama memakai parfum yaitu aplikasikanlah pada titik nadi. Spot ini menciptakan ‘panas’ yang akan menyebarkan aroma parfum. Selain itu mengaplikasikan parfum pada otot bisep juga merupakan salah satu langkah yang tepat karena ia juga menghasilkan energi panas yang dihasilkan dari kinerja otot. 


    2. Memberi Aroma Berbeda di Setiap Orang
Parfum yang sama belum tentu memiliki keharuman yang sama jika dipakai oleh orang yang berbeda. Interaksi antara parfum dan tubuh akan menghasilkan aroma yang berbeda di setiap orangnya. Parfum akan bereaksi berbeda ketika bercampur dengan karakteristik kimia kulit dan keringat tubuh. Untuk itu, pahamilah chemistry kulitmu sebelum membeli parfum agar mendapatkan wangi yang diinginkan.


    3. Kulit Sensitif? Tidak Masalah!
Ingin memakai parfum, namun kulitmu sensitif? Tenang saja! Kamu tidak perlu memaksakan mengaplikasikannya pada kulit. Pakailah parfum tersebut ke pakaian yang dikenakan. Namun, berhati-hatilah mengaplikasikannya agar tidak tampak terlalu basah pada pakaianmu. Perlu diingat pula bahwa ada bahan-bahan pakaian tertentu yang tidak ramah dengan parfum. 


    4. Gunakan Pelembab
Untuk hasil yang sempurna, gunakanlah body lotion sebelum mengaplikasikan parfum. Body lotion akan membuat kulitmumenjadi lembab.  Kelembaban kulit tersebut akan membuat parfum terserap dengan baik sehingga wanginya akan lebih tahan lama.


   5. Jangan Berlebihan
Memiliki aroma tubuh yang wangi setelah menggunakan parfum memang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Namun, penggunaan yang berlebihan ternyata bisa berdampak buruk terutama bagi orang-orang yang sensitif pada bau. Selain bisa membuat orang lain yang menghirupnya tidak nyaman, hal ini juga dapat mengakibatkan gejala pernapasan seperti bersin, batuk, sesak napas, bahkan migrain. Oleh karena itu, aplikasikanlah parfum secukupnya.

Itulah beberapa tips menggunakan parfum dengan baik yang akan membantumu menjaga wangi tubuh selama beraktifitas. Bagaimana? Apakah kamu sudah menggunakan parfum dengan tepat?

Komentar

  1. Bener banget poin ke 4 kak. Terima kasih tipsnya:)

    BalasHapus
  2. Aku suka banget pake parfum kak, tipsnya pas banget nih makasih yaa

    BalasHapus
  3. waaaah bermanfaat banget! thank you!

    BalasHapus
  4. aduh kak!makasih banyak tipsnya pasti aku coba<3

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. wah, bermanfaat bgt nih tipsnya!

    BalasHapus
  7. Mungkin setelah saya membaca ini saya akan menggunakan parfume dengan cara yang tepat, terima kasih tipsnya:)

    BalasHapus
  8. tips nomor ke 4 aku banget kayaknya hehe selalu oles body lotion dulu sebelum pake parfum! dan emang bener parfum jadi lebih awet aja aromanya di badan :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Secercah Kisah di Balik Gerobak Jus Buah Pak Karim